8 Alasan Jomblo Tapi Nikmat


Apakah Anda pernah merasa terganggu dengan status Anda yang masih menjomblo? Well.. Sebetulnya menjomblo tak berarti negatif lho. Terkadang dengan menjomblo, justru hidup lebih nikmat, tentunya jika diimbangi dengan pikiran yang positif. Berikut beberapa alasan mengapa menjomblo tetap nikmat..1. Genggam kebebasan sepenuhnya
Ini adalah salah satu kebahagian utama bagi si jomblo. Hidup dengan kebebasan, artinya tidak perlu menenggang perasaan pasangan. Clubbing sampai pagi bersama teman-teman ataupun travelling keliling dunia berbulan-bulan pun Anda tidak akan ada yang melarang. Anda bebas mengambil keputusan dan bebas menentukan sikap. Tentu saja sepanjang tidak melanggar norma-norma dan bertanggung jawab.

2. Quality time for yourself
Hidup sendiri artinya bebas memanjakan diri. Mempercantik diri ke salon, beli baju bagus, seharian berkutat dengan hobi Anda, traveling, dan kegiatan menyenangkan lainnya bisa Anda lakukan tanpa khawatir mendapat komplain dari pasangan.

3. Persahabatan
Persahabatan dengan sahabat perempuan juga terasa mengasyikkan, terlepas dari dia lajang atau tidak. Sewaktu-waktu Anda bisa menghabiskan waktu bersama mereka, entah itu sekedar ngobrol, jalan-jalan atau melakukan kegiatan yang ‘fun’ bersama-sama.

4. Friends are So welcomed..
Melajang tidak harus membuat Anda alergi dengan pria/wanita. Justru dengan posisi Anda sebagai lajang akan menguntungkan Anda karena bisa lebih memperluas dan memperbanyak teman pria/wanita. Bersahabat dengan mereka pun tidak ada salahnya, at least Anda akan punya seseorang untuk ‘ditenteng’ ke acara pernikahan.

5. Stop looking for Mr./Mrs Perfect
Mencari pria/wanita sempurna yang memenuhi kriteria Anda? Terus berusaha dan mencari calon ideal boleh-boleh aja, but don’t be too picky. Berteman dengan banyak pria/wanita dengan bermacam karakteristik membuat Anda lebih mudah memperkirakan tipe mana yang sekiranya klop. Yang penting jangan menarik dan membatasi diri dalam pergaulan.

6. Cari aktivitas baru yang mengasyikkan
Cari dan perluasan pergaulan dengan mencoba kegiatan yang sama sekali baru untuk Anda. Coba sesekali ikutan suatu perkumpulan, klub dansa salsa atau klub pecinta alam misalnya.

7. Travelling
Mumpung masih/sedang jomblo, nikmati hidup Anda sepuasnya. Mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi dan lokasinya jauh dari tempat Anda tinggal, adalah ide yang brilyan. Ambil cuti panjang dan ajak sahabat Anda bertualang ke tempat-tempat eksotis di berbagai belahan bumi. Teman sekantor yang sudah menikah atau punya pacar posesif sudah pasti iri berat!

8. Tetap fokus
Bila Anda memang berniat mengejar karir, lakukanlah dengan serius. Buktikan pada diri sendiri dan orang-orang bahwa usaha Anda tidak sia-sia karena kesuksesan dalam genggaman.

Jadi kamu tidak perlu takut untuk menjomblo karena Jomblo bukan takdir tapi pilihan. Seperti lirik dalam lagu Serius Band “Jomblo juga manusia…………”😛

2 Responses

  1. Artikel yg cukup baek buat gw, soalna gw barusan menjomblo

  2. Hahahaa……sekarang aku semakin kuat, soalnya aku baru saja putus ama cewek aku. Dan kayaknya aku akan bisa menikmati masa-masa jomblo ini. Bukankah JOMLBO JUGA MANUSIA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: