Kontrol Amarah Anda


# Menarik napas. Tarik napas dalam-dalam dan mulailah menghitung dalam hati. Rasakan amarah yang mulai mereda.

# Minum air putih. Sama artinya dengan mendinginkan mesin dengan air radiator.

1. Displacement. Alihkan amarah sesaat dengan melakukan pekerjaan yang positif. Jangan melakukan sesuatu yang dapat menyakiti diri sendiri.

2. Banyak berteman. Saat amarah bergejolak, berbagilah perasaan dengan teman, yang bisa mendengarkan dan memberi masukan atas apa yang terjadi.

3. Self talk. Bicaralah dengan diri sendiri, introspeksi. Pantaskah Anda meluapkan amarah dengan meledak-ledak? Harga diri siapa yang jatuh bila Anda marah?

4. Dekatkan diri dengan Sang Pencipta. Berhubungan dengan Sang Pencipta akan melatih kesabaran.

5. Untuk mengontrol amarah membutuhkan waktu. Perluaslah cakrawala berpikir dengan banyak membaca, mendengar atau melihat acara televisi. @gobatak.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: